Kursus SEO dan Internet Marketing Terbaik di Jakarta

Flickr

About Me

Foto Saya
Blogger yang jarang nulis artikel :D
or visit on

Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link

- On
Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link
Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link - Inbound link dan outbound link merupakan salah satu pengoptimalan suatu website atau blog dengan memperhatikan seberapa banyak link masuk (Inbound Link) dan link keluar (Outbound Link) yang terdapat dalam suatu blog atau website tesebut. Memperhatikan banyaknya link masuk dan link keluar sangat disarankan agar blog Anda tetap aman dari sentuhan algortima google yang selalu update, karena jika terlalu berlebihan maka akan bersifat negatif baik itu dari inbound link maupun dari outbound link, jadi keduanya harus dilakukan sama rata.

Kita perlu memperhatikan jumlah link masuk dan juga jumlah link keluar dari blog atau website kita, namun jangan sampai kita terlalu berlebihan, inbound link ini biasanya akan berupa backlink untuk blog kita sedangkan outbound link biasanya akan berupa backlink untuk blog orang lain. Lalu apa itu inbound link dan outbound link, mari kita simak penjelasannya dibawah ini :

Apa itu Inbound Link ?

Inbound Link adalah link yang mengarah ke blog atau website kita dari blog atau website orang lain. Biasanya inbound link akan menghasilkan sebuah backlink untuk blog atau website kita. Atau bisa diartikan sebagai link yang masuk ke blog atau website kita baik menuju hompage maupun artikel.

Apa itu Outbound Link ?

Outbound Link adalah kebalikan dari inbound link yaitu link blog atau website orang lain yang berada pada blog atau website kita. Biasanya outbound link akan menghasilkan backlink untuk blog atau website orang lain. Atau bisa diartikan sebagai link yang menuju ke luar, baik itu menuju ke blog atau website orang lain maupun blog atau website milik kita sendiri.

Periksalah secara rutin inbound link dan outbound link Anda karena ini akan mempengaruhi terhadap kualitas SEO dan PageRank blog atau website Anda sendiri. Periksa atau cek minimal setiap 1 minggu sekali untuk mencegah adanya Broken Link atau Link Rusak. Jika terdapat sebuah link rusak maka segeralah Perbaiki Broken Link tersebut agar tidak menggangu kelangsungan hidup blog atau website Anda.

Dengan begitu Inbound Link lebih dibutuhkan atau diutamakan dibandingkan dengan Outbound Link, tetapi keduanya sangat penting dilakukan oleh setiap Blogger, baik untuk mencari atau menambah backlink dari Inbound Link maupun untuk menyempurnakan sebuah artikel melalui Outbound Link.

Mungkin hanya itu saja penjelasan mengenai Apa Itu Inbound Link dan Outbound Link. Kurang lebihnya mohon maaf.
Semoga Bermanfaat...

Peraturan Berkomentar :
✔ Berkomentarlah Sesuai Artikel Diatas
✔ Untuk Berkomentar Gunakan (OpenID / Name URL / Google+)
✔ Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
✔ Relevan
✔ Sopan
✖ SPAM
✖ Link Aktif (Live Link)
✖ Promosi (Iklan)
✖ OOT (Out Of Topic)
EmoticonEmoticon